Trik ceper murmer, kalau menggeser ke bawah segitiga sok depan ke
bawah, kemudian mencoak spatbor depan sebagai ruang inner tube atau
bumbung atas, memang terbilang agak praltis. Tapi, bagi ibu, mbak, ade,
bibi, encing dll yang ingin pacuan kudanya (motor-_-) nya ceper tapi
tetap rapi, mungkin tak bisa menerima hal itu.
Dan memang pernah kejadian, seorang wanita karer yang tiap harinya akai
rok sepan, ingin bodi depan dipendekkan tapi tidak pakai coak bodi.
Alasannya sih, waktu naik supaya mudah, Nih tantangan baru, bagaimana
caraya?
Konteks rapi yang diperbincangkan kemungkinan ada proses coak mencoak
tadi. Memang, kesannya tidak begitu rapi, solusinya, dapat memangkas
panjang bumbung atas (inner tube). Paling ideal, bagian yang dipotong
adalah bagian atasnya, cuup 3 atau 4 cm. Bisa menggunakan media bubut.
Tapi ingat, jangan lupa mengembangkan desainnat sebagai stopper bumbung
diujung atasnya, sesuai ukuran baut pengikat segitiga sebagai
penahannya.
Kemudian untuk panjang spiralnya potong 3cm kalau bumbung atasnya dipotong 4cm. Cara ini diterapkan untuk tetap memaksimalkan rebound sok depan. Dan ketika tinggi bodi depan lebih rendah, usahakan untuk menyesuaikan tinggi bodi belakang dengan. Agar, bodi tak terkesan nungging dan tetap nyaman serta stabil saat dikendarai.
Demikian ulasan yang dapat kami sampaikan mengenai Trik Ceper Rapi dan Fungsional, semoga ada manfaatnya bagi anda yang sedang memerlukan informasi seperti ini, kurang lebihnya mohon maaf dan terimakasih.